My Writings. My Thoughts.

Schedule Nepamora

At » 15.03 // 0 Comments »

Schedule per week
No
Day
Schedule
Information
1.
Wednesday
Breafing
-
2.
Friday
workout
Not necessarily

Pandangan management bermusik Nepamora

At » 09.09 // 0 Comments »
Membentuk management dalam sebuah band kami gambarkan dengan orang bertani padi, yang kita butuhkan adalah skill bercocok tanam, kerja keras, kerja tim dan kerja sama. Tanggung jawab, pada tugas yang telah disepakati dengan skill yang kita miliki masing-masing, untuk saling mencari tahu pada suatu hal yang kita tidak diketahui, untuk mencintai dan enjoy di posisi yang kita kerjakan.

Contoh yang kita butuhkan dalam bertani adalah lahan sawah, benih gabah, cangkul, pengairan, traktor, pupuk, dll.  setelah itu kita muali membagi tugas untuk penggarapan sawah yang tentunya diperlukan kerja keras dan skill dan rasa memiliki.


Satu luas tanah yang kita garap untuk bertani, misalnya kita mempunyai empat orang dalam satu tim dan dalam satu sawah, kita bagi tugas dengan skill masing-masing personal, siapa yang mentraktor, siapa yang mencangkul, siapa yang menanam padi, siapa bagian pengairan, dan siapa bagian pemupukan.


Semua pasti mengharapkan sebuah panen yang memuaskan dan menguntungkan tapi semua itu pasti melewati waktu untuk bekerja serius agar mendapatkan hasil yang memuaskan, agar terhindar dari kerusakan, hama, atau gagal panen sekalipun, yang kita tidak harapkan. Akan tetapi sebuah kegagalan tidak menutup kemungkinan dalam melakukan sesuatu, berarti tugas kita adalah berfikir mencari solusi dan menjalankan tangung jawab untuk kembali bekerja supaya padi yang kita tanam kali ini bisa kita petik tanpa mengulang sebuah kegagalan untuk kedua, ketiga atau keempat, atau kesekian dalam kegagalan, terus berusaha agar padi yang kita tanam benar-benar memuaskan dan menghasilkan secara maksimal.


Tugas yang kita kerjakan untuk mengharapkan panen yang maksimal adalah serius dan terus belajar agar menjadi yang professional atau sang ahli di bidangnya, jika kita tidak serius menjalankan tanggung jawab yang kita kerjakan pasti hasilnya pun kurang maksimal, sebab dari empat orang dalam satu tim punya tugas masing-masing untuk mengerjakan tugas untuk menuju sebuah perubahan dan kemajuan, jadi sangat  tidak di anjurkan jika ketergantungan atau mengandalkan tugas kita kepada partner lainya, yang nanti akan merugikan partner kita yang lain, sebab yang lain pun mempunyai tanggung jawab di tugasnya masing-masing, jadi solusinya  adalah bertanya atau mencari tahu dengan cara kalian masing-masing, untuk sesuatu yang kita lakukan jika sesuatu hal yang kita kerjakan sulit untuk kita pecahkan, tanpa membebani personal lainya tentunya.

Ketika sawah yang kita kelola masih kecil dan tak berpeluang, mungkin tak ada satu orang pun yang melihat atau melirik, tapi jika sawah yang kita kelola mulai maju, berpeluang  berpenghasilan dan bertambah besar, siapa pun orang pasti berharap untuk memiliki, sebab sawah yang kita miliki sudah dapat mengasilkan, apa lagi hasilnya besar, tetapi itu juga sudah didasari dengan kerja keras yang kita lakukan tanpa hitung-hitungan, karena kami mengutamakan solidaritas dalam berbisnis, karena biasanya orang berbisnis  tak kenal solidaritas. Apakah pantas jika ada orang  lain yang bertanya?  Milik siapakah sawah yang begitu besar ini? Lalu seseorang menjawab: milik saya, padahal seseorang itu tidak ikut andil dalam pembesaran sawah itu sendiri.  Maka dari itu kita mengelola dengan serius untuk tugas atau tanggung jawab yang kita lakukan agar sawah yang awalnya kecil dan di pandang sebelah mata dapat menjadi sawah yang besar dan berpenghasilan besar pula, dan sawah itu pula yang nantinya akan menjadi sebuah penghasilan atau sebuah penghidupan dalam keluarga kita dan dari padi yang kita tanam dapat di panen dan dijual untuk dapat dimakan atau di nikmati oleh semua orang.


Permasalahannya, semua ini terbentuk dari sebutir gabah yang harus kita olah menjadi banyak agar kita jadikan bibit untuk menjadi sebuah nasi yang bisa menjadi bahan pangan untuk semua manusia. Tugas kita adalah mengolah sebutir gabah tersebut agar menjadi berbutir-butir gabah dan di olah menjadi padi lalu diolah menjadi nasi. Yang dipertanyakan  adalah mampukah bertahan dan mau seriuskah mengolah sesuatu yang kecil menjadi sesuatu yang banyak lalu menjadi sesuatu yang besar, dengan berbagai macam rintangan dan tentunya butuh sebuah kemauan, ketekunan dan keyakinan yang matang, untuk menuju sesuatu yang maksimal dan membanggakan karena semua hasil itu adalah hasil kerja keras yang sudah kita kerjakan.


Kutipan dari Nepamora adalah : “Seorang kepala negara yang sedang menjabat tiba-tiba meninggal dunia, posisinya masih bisa digantikan. Tapi jika seorang seniman atau tokoh musisi yang tiba-tiba meninggal dunia, tidak ada yang akan bisa menggantikan posisinya, bahkan karyanya akan selalu hidup bagi orang-orang yang mengagumi dan menyukai sebuah karya seninya.”
                      

Jika benar-benar fokus di salah satu bidang maka kelak kita akan menjadi ahlinya, dan orang yang sudah bertitle ahli biasanya sukses dalam menjalankan sesuatu bidang  yang digeluti, dan pada intinya manusia tidak ada yang sempurna yang tak luput dari sebuah kesalahan, kami percaya sukses adalah sebuah keyakinan karena ada obsesi ada jalan, didasari dengan sebuah kemauan, ketekunan dan didasari sebuah keyakinan, dari lebatnya bulu kucing,  satu helai bulu kucing yang rontok pun tak luput dari pandangan tuhan Y.M.E karena sekecil apapun usaha yang kita lakukan Tuhan mengetahuinya dan Tuhan akan membalasnya entah dengan sebuah keberuntungan, kecedasan, ketentraman, hingga sebuah kesuksesan yang besar maka lakukanlah sesuatu yang baik dalam hal baik.

My videos. Featured videos.

30 Seconds To Mars - Closer To The Edge

My photos. Now you know me.

Browse Flickr

My lifestream. Stay updated with me.

My favblog. Feeds from them.

    Follower